Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Mengapa Belajar Bahasa Inggris dengan Lagu dan Musik?

Terbukti. Ada banyak bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa musik dapat membantu pemelajar bahasa sekunder memahami tata bahasa dan kosakata, serta memperbaiki ejaan. Kemudian, ada yang namanya “Efek Mozart”, konsep yang menyatakan bahwa mendengarkan musik klasik dapat meningkatkan kinerja mental seperti belajar.

Bahasa Inggris sehari-hari. Lagu dan musik hampir selalu memuat kosakata, frasa, dan ekspresi yang sangat berguna. Oleh karena pendengar  yang dituju adalah penutur asli, lagu dan musik menggunakan bahasa sehari-hari dan kata-kata baru. Bahasa dalam lagu bersifat kasual dan benar-benar digunakan, jika Anda memilih musik yang tepat.

Familier dengan bunyi bahasa Inggris. Mendengarkan lagu juga memungkinkan Anda berfokus pada pelafalan dan memahami irama, nada, dan tempo bahasa Inggris.

Melekat di kepala. Pola kata dan bunyi dalam lagu biasanya repetitif sehingga mudah melekat dalam pikiran. Anda mungkin sudah tahu itu. Musik punya kemampuan untuk merasuk dalam kepala kita. Begitu masuk, benak kita biasanya memutar nada dan lirik itu secara berulang-ulang. Semua itu membantu Anda mempelajari bahasa Inggris dengan lagu karena Anda dapat menghafal kosakata dan frasa dengan mudah. Bahkan, setelah beberapa saat, Anda hampir tidak mungkin melupakannya.

Jadi, apa yang membuat lagu dan musik begitu efektif sebagai alat belajar bahasa Inggris?

Lagu bersifat emosional. Hubungan kita dengan musik itu dalam, kuat, dan bermanfaat. Musik adalah kunci yang membuka emosi, memengaruhi suasana hati, dan meningkatkan kesehatan mental dan fisik. Dan biasanya, sesuatu yang emosional mudah diingat.

Musik adalah kebiasaan yang mudah. Salah satu alasan yang membuat bahasa asing  itu sulit dipelajari adalah karena orang tidak menyediakan waktu ekstra untuk belajar. Akan tetapi, ketika mempelajari bahasa Inggris dengan lagu, Anda tidak perlu menyisihkan banyak waktu karena musik bisa dibawa ke mana saja. Anda bisa memutar lagu bahasa Inggris di dalam mobil, dapur, dan kamar mandi. Dengan memilih musik yang disukai, Anda dapat mendengarkan materi yang sama berkali-laki tanpa bosan.

Musik mengajarkan budaya bahasa Inggris. Musik menyediakan wawasan tentang budaya penutur bahasa Inggris dan cara mereka berpikir dan merasa. Pengetahuan akan lagu dan artis populer bisa menjadi bahan pembicaraan dengan teman-teman berbahasa Inggris.

Posting Komentar

0 Komentar