Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Design Grafis PJJ 2021 dengan Kinemaster

SLCCNews. PJJ masih terus diterapkan meski sudah ada Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama (Menag), Menteri Kesehatan (Menkes), dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Semester Genap Tahun Ajaran dan Tahun Akademik 2020/2021 di Masa Pandemi Covid-19 yang telah diumumkan 20 November 2020 silam. Untuk itulah bapak/ibu guru perlu dilatih lagi bagaimana membuat design grafis PJJ yang membangkitkan semangat belajar siswa. 

SLCC PGRI Jateng menghadirkan Niko Brahmanto. S.Pd.Si. Juara Gurulympics 2020 sebagai nara sumber untuk membahas secara mendalam mengenai apa design PJJ 2021, serta contoh video PJJ menggunakan Kinemaster. Bapak ibu guru antusias  mengikuti kegiatan webinar Kamisan SLCC PGRI Jawa Tengah Edisi 3112 yang diselenggarakan Kamis, (31/12), pukul 09.30 -12.00 wib. Pelatihan online bagi guru dengan moderator Dr. Joko Siswanto, S.Pd. M.Pd. dan Host Sholeh Amin, S.Pd., M.Pd. ini diikuti 185 guru dari berbagai wilayah di tanah air. 

Ratusan bapak ibu guru dari seluruh penjuru tanah air antusias mengikuti penjelasan membuat Design Grafis PJJ 2021 menggunakan Kinemaster melalui Zoom dan Youtube. Antusiasme para guru ini sangat beralasan karena sebentar lagi guru harus memulai PJJ semester genap tahun pelajaran 2020/2021. Selain mendapatkan ilmu dan ketrampilan yang dibutuhkan para peserta juga mendapatkan e-sertifikat. Demikian diungkapkan Ketua SLCC PGRIJateng, Dr. Saptono Nugrohadi, M.Pd, M.Si.

Berikut ini sebagian ungkapan (karena terlalu banyak), pendapat dan kesan peserta 

Pertahankan yang sudah baik
alhamdulillah sangat bermafaat sekali, terima kasih
Sangat membantu dalam pembelajaran daring 
Keren PGRI Jateng
Sangat bermanfaat dan lanjutkan program seminar 
Mantap
Diberikan materi pendamping untuk praktik mandiri
Terus ada SEKADAR 
Menambah pengetahuan guna peningkatan kinerja
Materi sangat bagus dan bermanfaat
SUDAH BAGUS
Seminar Kamisan is the best
COCOK UNTUK GURU SAAT INI DI MASA PANDEMI (SANGAT MEMBANTU
Seminar ini memberikan motivasi untuk pelaksaan PJJ
Tahun 2021 Webinar untuk dapat di lakukan 
Tetap terlaksana rutin.  Materi tetap relevan dengan masa sekarang 
Seminar ini banyak menambah ilmu untuk saya dalam mengembangkan pembelajaran bagi anak didik
Sudah sangat baik
Lebih menampilkan hal-hal terkini 
Sudah sangat bagus! Lanjutkan Seminar-Seminar berikutnya sangat bermanfaat bagi guiru-guru menghadapi new era pendidikan di Indonesia.

Seminar Kamisan PGRI adalah Sanggar Pelatihan Guru dalam Jaringan sejatinya  merupakan tayangan pelatihan edukasi menginspirasi baapak ibu guru di bumi pertiwi. 




Posting Komentar

0 Komentar