Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tiga Tahap Penting dalam Kolaborasi Proyek: Menemukan, Membagikan, dan Memindahkan

Kolaborasi di sini memerlukan tiga tahap yang harus diperhatikan. Pertama, kita perlu mengetahui di mana proyek-proyek yang sudah kita buat disimpan. Untuk itu, Bapak dan Ibu dapat mencari proyek-proyek tersebut di kolom proyek yang terdapat di sebelah kiri. Pastikan tim yang digunakan juga sama, karena proyek yang terdapat di dalamnya juga harus sama persis dengan tim yang dipilih.

Tahap kedua adalah membagikan proyek. Untuk membagikan proyek, kita dapat memilih menu bagikan di sebelah kanan kemudian memilih tautan yang akan dibagikan. Pastikan untuk memilih tautan yang punya hak akses untuk mengedit agar saling membantu dalam pengerjaan proyek.

Tahap ketiga adalah memindahkan proyek dari satu tim ke tim lainnya. Misalnya, memindahkan proyek dari tim yang belum terdaftar di Pro Edukasi ke tim yang sudah terdaftar di Pro Edukasi. Pastikan tim yang dipilih sudah sama dengan tim di proyek yang akan dipindahkan.

Sebagai contoh, kita dapat mempraktekkan kolaborasi dengan membuat desain Instagram. Kita dapat memilih template yang menarik seperti tentang sekolah dan menuliskan PGRI di atasnya. Kemudian, kita dapat membagikan proyek tersebut dengan memilih tautan yang memiliki hak akses mengedit, dan mengirimkannya ke kolom chat. Dengan begitu, kita dapat saling membantu dalam pengerjaan proyek tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar