Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Canva Bagi Guru, Seperti Lato-Lato Bagi Siswa

Canva adalah aplikasi desain grafis yang sedang populer saat ini. Banyak desainer grafis dan pekerja profesional yang menggunakan aplikasi ini untuk membuat berbagai macam desain, mulai dari poster, banner, brosur, hingga presentasi.

Tidak hanya digunakan oleh para profesional, Canva juga mulai digunakan oleh para guru sebagai media pembelajaran yang menarik dan interaktif. Kemudahan penggunaannya membuat Canva mudah dipelajari oleh siswa dan guru.

Seperti yang diungkapkan oleh Kelik Yan Pradana, salah satu narasumber dalam pelatihan "Pelatihan Membuat Pendidikan Lebih Berkesan Dengan Desain Canva", bahwa Canva sangat penting bagi para guru sebagai media pembelajaran yang menarik dan efektif.

Saat ini, anak-anak yang dididik merupakan generasi yang peka terhadap perkembangan teknologi. Oleh karena itu, para guru perlu mengikuti perkembangan teknologi agar dapat memberikan pembelajaran yang efektif dan menyenangkan bagi siswa.

Dalam pelatihan yang digelar oleh SLCC PGRI Jawa Tengah, para peserta diajarkan empat keterampilan menggunakan Canva, yaitu membuat proyek di Canva, tampilan antarmuka Canva, membuat infografis, membuat LKPB, dan mengekspor hasil karya.

Kegiatan pelatihan ini merupakan program yang digelar SLCC PGRI Jawa Tengah untuk meningkatkan kemampuan para guru. Pelatihan dilaksanakan secara tematik dengan masing-masing tema digelar dalam beberapa tahap pelatihan. Pelatihan Canva ini sudah memasuki tahap ketiga dan masih akan dilanjutkan dengan beberapa tahap pelatihan lagi.

“Untuk pelatihan Canva ini, pelatihannya sudah memasuki tahap ketiga dan masih ada beberapa tahap lagi yang akan dipelajari. Pelatihan seperti ini digelar secara intensif sehingga para peserta benar-benar menguasai apa yang dilatihkan,” tutur Dr. Saptono Nugrohadi, M.Pd., M.Si. Ketua SLCC Jawa Tengah.

Diharapkan dengan adanya pelatihan ini, para guru dapat memanfaatkan teknologi dengan baik dan dapat memberikan pembelajaran yang lebih interaktif dan menarik bagi siswa.

Posting Komentar

0 Komentar