Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kembangkan Kreativitas, Membuat Video PJJ di Masa Pandemi Covid-19

SLCCNews. Pembelajaran jarak jauh (PJJ) sebagai respon balik akibat Pandemi covid-19 hingga kini masih terus dilakukan para guru. Untuk itu guru tak boleh berhenti beradaptasi dengan berbagai kreasi dan inovasi untuk menciptakan model pembelajaran jarak jauh yang menarik, menyenangkan dan efektif mencapai tujuan.

Banyak pihak menyatakan, dalam PJJ guru hanya memberikan tugas-tugas yang membebani para siswa, materi tugasnya membosankan dan jauh dari pembelajaran yang efektif dan menyenangkan. Kritik ini harus dijawab oleh para guru dengan mencari dan menciptakan media pengganti diri di kelas agar PJJ berjalan efektif dan optimal sesuai tujuan. Demikian antara lain diungkapkan Dr. Saptono Nugrohadi, M.Pd, M.Si saat memberikan pengantar sebagai host seminar daring SLCC PGRI Jateng, Kamis (26/11).  

Seminar Kamisan dalam jaringan (Sekadar) oleh SLCC PGRI Jawa Tengah ini menghadirkan Pemateri Durrotun Mahmudah, S. Pd, Guru SD AL-IRSYAD 02 CILACAP, Peraih dua Medali Emas Gurulympics PGRI 2020. Dalam seminar daring ini, Durrotun Mahmudah atau biasa dipanggil bu Roro membagi pengalamanya tentang, “Bagaimana Membuat Video Pembelajaran Yang Mudah Di Masa Pandemi”.

Sebanyak 292 peserta dari seluruh tanah air menyimak penjelasan peraih medali emas gurulympic yang sangat menarik ini. Langkah-langkah membuat video pembelajaran dengan fitur-fitur terbaru dalam bentuk PPt ditunjukkan dengan penjelasan dan contoh-contoh animasi dan link video yang relevan. Usai paparan materi dilanjutkan tanya jawab dengan moderator Widyanti,S.Pd.SD, Guru SDN Gunungsimping 02 Cilacap yang juga Peraih Medali Emas Gurulympics 2020.

Wakil Sekum PGRI Jateng, Dr. Saptono Nugrohadi, M.Pd, M.Si yang aktif mengikuti kegiatan tersebut mengakui materi-materi yang ditampilkan bu Roro ini cukup Edukatif dan diharapkan bisa menginspirasi Bapak Ibu Guru dalam membuat media pembelajaran yang menarik, menyenangkan dan efektif digunakan dimasa masa pandemic cvid-19 ini. 

Seminar Kamisan PGRI adalah Sanggar Pelatihan Guru dalam Jaringan sejatinya  merupakan tayangan pelatihan edukasi menginspirasi baapak ibu guru di bumi pertiwi. (pur)

Posting Komentar

0 Komentar