Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Yushadi, S.Pd Butuh Waktu Persiapan Tiga Hari Untuk Meraih Medali Emas Gurulympics



SLCCNews. Meraih sukses dalam sebuah kegiatan tentu menjadi harapan setiap orang. Tetapi tidak semua orang bisa meraihnya. Karena mereka tidak tahu cara dan strateginya. Mau tau bagaimana caranya?

Ikuti penuturan Yushadi, Peraih medali emas Gurulympics berikut ini;
Mengikuti kegiatan Gurulympics yang diadakan PGRI menurut Yushadi membawa pengaruh luar biasa bagi para guru termasuk Yushadi sendiri. Mengapa? karena kegiatan ini dapat memacu para guru untuk terus dan terus belajar di era teknologi informasi yang berkembang sangat cepat seperti saat ini.
Dengan kegiatan ini, peserta dituntut untuk googling referensi materi sesuai dengan tema lomba yang diikuti. Kegiatan ini memberikan pengalaman penting bagi Yushadi.
"Ternyata teknologi pendidikan saat ini berkembang sangat pesat, banyak hal baru yang saya peroleh dari kegiatan ini," ungkap Yushadi.
Ia jelaskan, seperti Tema Lomba yang ia ikuti yaitu Edutainment dan Gamification, awalnya merupakan sesuatu yang baru dan terasa asing di telinga. Untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti lomba ini ia hanya butuh waktu 3 hari sejak terbentuknya LO Jateng sampai pelaksanaan lomba.
Kesulitan dan Tantangan
Guru Mapel IPA di SMPN 2 Sambong Blora ini awalnya mengaku kesulitan, tetapi ia pahami ini sebagai tsntangan. Kesulitan dan tantangan yang ia hadapi yaitu mencari referensi materi lomba khususnya Edutainment dan Gamification, seperti yang disediakan pada Chanel milik Bapak Prof. R. Eko Indrajit umumnya berbahasa inggris.
"Ini menjadi tantangan tersendiri bagi saya. Dan berkat sedikit pemahaman bahasa inggris pasif dan tekad untuk menambah wawasan, akhirnya saya bisa memahami materi lomba ini. Dan hasilnya saya mendapatkan medali emas saat ini", tutuf Yushadi menceritakan pengalamanya.
Ia memaknai medali emas yang ia dapatkan merupakan bonus, karena tujuan utama mengikuti lomba ini bagi Yushadi adslah untuk menambah wawasan mengenai teknologi pendidikan yang berkembang pesat saat ini.

Baca juga : Cerita Yuni Pravitri. S.S., Meski Grogi Raih Emas di Gurulympics 2020

Yushadi menyampaikan terima kasih kepada PGRI yang sudah menyelenggarakan Gurulympic 2020. Karena dengan kegiatan ini menjadikan guru-guru termotivasi untuk meningkatkan wawasannya tentang teknologi pendidikan yang bisa diaplikasikan dalam kegiatan pembelajaran yang pada akhirnya dapat mengantarkan generasi milenial untuk menghadapi era revolusi industri 4.0.
Kepada anak anak, Yushadi selalu berpesan bahwa banyak berlatih adalah kunci sukses dalam belajar. Ia pun selalu memanfaatkan waktu yang terbatas di sela waktu mengajar untuk menyimak video dan bahan tayang dari channel PGRI untuk mempersiapkan lomba yang ia ikuti. (Pur)

Posting Komentar

0 Komentar