Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kata Durrotun Mahmudah, S. Pd : Medali Emas ini Untuk Jateng, Untuk Menambah Relasi dan Memberi Kebanggaan Pada Sekolah

SLCCNews. Durrotun Mahmudah, S. Pd. adalah salah satu peserta lomba Gurulympics kontingen Jawa Tengah yang berhasil memperoleh medali emas. Kepada infokom PGRI Jateng, guru SD AL-Irsyad 02 Cilacap ini membagikan kisahnya terkait kegiatan tersebut. Guru muda berusia 27 tahun yang punya hobby jalan-jalan ini mengaku tertarik mengikuti lomba ini karena ingin menambah relasi dan sebagai seorang guru muda di sekolah swasta ingin memberikan kebanggaan kepada Sekolah tempat ia bekerja sehingga dapat memberikan dampak baik bagi citra sekolah.
Berkat kerja keras dan kecerdasannya, bu Roro, begitu anak anak biasa memanggilnya, bisa memperoleh E-Medali emas pada cabang E-learning Ecosystem and Learning Management Sistem dan E-medali Perunggu pada 2 cabang lain, yakni Edutainment and Gamification serta Personal Learning Network and Multiple Intelligence. Dan medali emas cabang lomba Informatika dan Inovasi.
Tentang kendala yang dihadapi menurut Roro adalah mengatur waktu lomba dengan aktivitas yang ia lakukan, dan akhirnya harus ada yang dikesampingkan terlebih dahulu karena prioritas terdekat adalah lomba gurulympics ini.
Roro mengaku memiliki kesan Luar biasa dalam kegiatan ini, banyak hal yang ia dapatkan bukan hanya sekedar pengalaman tetapi juga mendapatkan relasi dengan teman guru berbeda kota kemudian banyak ilmu yang ia dapatkan.

Baca juga : Yuli Arisandi M.Pd : Ingin Jadi Guru Yang Literate dan Ikuti Perkembangan

Tentang keberhasilanya memperoleh medali ini, Roro mengakui peran LO sangat luar biasa.
"beliau selalu memberikan kami motivasi dan semangat serta membantu kami apabila mengalami kesulitan dan tentunya mengarahkan kepada strategi terbaik bagi kita semua", ungkapnya.
Kepada rekan guru peserta lomba ini ia berpesan,
"lakukan yang terbaik maka hasil akan mengikuti".
Selanjutnya ia berharap kontingen jateng semakin kompak dan sukses untuk memboyong banyak e-medali. (Pur)


Posting Komentar

0 Komentar